10 Fakta Tentang Kopi

Fakta tentang kopi...??

Di balik banyaknya manfaat dari kopi juga menyimpan bahanya yang tidak semua orang tau.Mungkin sudah banyak penelitian soal kopi,dan dapat menyimpulkan banyak juga bahaya dan maaf dari kopi.

Coffee americano
Kopi americano
Berikut ini 10 Fakta tentang kopi yang saya tahu,

1. Kafein Dapat Mengurangi Rasa Sakit

Dosis sedang kopi,atau bisa di artikan dengan 2 gelas cangkir kopi dapat meredakan otot yang sehabis bekerja dan olahraga,makanya banyak sekali orang sehabis bekerja dan olahraga meminum kopi.
Tapi ini hanya berlaku bagi mereka yang bukan pecandu kopi itu adalah hasil dari setudi kecil yang telah di lakukan.

2. Kafein Dapat Membunuhmu

Kafein dalam dosis yang tinggi dapat membunuh anda,terlalu banyak minum kopi dapat menjadikan anda pusin tentunya,Oleh karna itu saya selalu menyarankan minumlah kopi 2 cangkir setiap hari untuk para pecandu kopi seperti saya.
Jika kalian sampe berani meminum kopi sehari 60- 80 cankir akan dapat mengakibatkan kematian.Jika kalian masih waras pastinya takan berani mencoba hal tersebut.

3. Kafein Dapat Meningkatkan Gairah Perempuan

Hal ini sudah dicoba pada tikus percobaan,Menurut Ilmuwan,jika hal ini di berikan pada manusia dapat meningkatkan pengalaman sexsual.
Namun hal ini di simulkan bukan untuk yang maniak kopi, mungkin yang sering mengosumsi kopi tidak akan berhasil,tapi kita bisa mecobanya sendiri.


4. Kafein Bisa Buat Begadang
Mungkin kalian sudah sering dengar tentang kopi yang membuat orang susah tidur,kandungan kafein yang membuat orang susah tidur sudah saya jelaskan di arikel saya sebelumnya,
Bagi yang tidak suka begadang lebih baik mengosumsi kopi 6 jam sebelum tidur.

5. Kafein Itu Bukan Bagian Yang Terasa Pahit

Banyak orang mengira bahwa makin pahit rasa kopi tersebut maka makin banyak pula kafein di dalam kopi tersebut.Saya jawab bukan,rasa pahit dari kopi adalah hasil dari proses penyanganan dan pengorengan sehingga menghasilkan zat yang menyebabkan kopi tersebut pahit.

6. Kopi Yang Dekafein pun Mengandung Kafein

Walaupun istilahnya adalah dekafein alias tanpa kafein tetap saja kopi tersebut mengandung kafein walaupun kadar kafein dalam kopi tersebut tidaklah sebanyak kopi yang berkafein.
Ibaratnya 10 cangkir kopi berkafein sama dengan 1 atau 2 cangkir dekafein.

7. Kopi Dekafein Berbahan Kimia

Untuk mengurangiy kadar kafein dalam kopi yang berkafein di gunakan bahan kimia yang sering disebut dengan Methylene Chloride.

8. Kopi Yang Bagus Berasal Dari Pembakaran Dan Peracikan

Jika ingin mendapatkan cita rasa yang nikmat memang betul kalo kopi harus pintar dalam peracikan dan pembakarannya.
Dalam proses pembakaran ini minyak dalam biji kopi akan keluar dan makin banyak minyak ini keluar maka makin kuat akan cita rasa dan aroma kopi tersebut.

Kandungan kafein yang muncul tergantung dari lamanya air di bagian dasar.Pembaran yang makin lama juga akan menghasilkan kadar kafein yang banyak.

9. Kopi Di Temukan Oleh Kambing

Dalam hal ini akan saya benarkan bahwa kopi pertama kali di temukan oleh kambing,Yang pada suatu ketika pada abad penjajahan atau pada masa perang dunia pertama kopi di cici oleh kambing,yang suatu ketika sang pengembala keheranan kenapa setelah memakan biji kopi tersebut membuat kambing-kambingnya berstamina, dan akhirnya sang pengembala pun ikiut memakan biji kopi tersebut dan sampe saat ini kopi di cicipi sampai ke belahan dunia.

10. Kopi Juga Baik Buat Anda

Studi yang sudah di lakukan dan dapat membuktikan bahwa kita dapat mendapatkan Antioksidan dari kopi,cukup dengan 1 atau 2 cangkir kopi dalam sehari sudah bermanfaat bagi tubuh kita dan jika memang tidak suka akan kopi saya menyarankan meminum teh hitam.

Itulah fakta tentang kopi yang bisa saya bagikan kepada kalian semua. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Fakta Tentang Kopi"

Posting Komentar