10 Tips Menjadikan Kedai Kopi Sukses

Menjadikan kedai kopi sukses, judul di atas pastinya sanggat membuat kalian semua ingin menjadikan kedai kopi yang kalian milikiy menjadi sukses, namun kembali lagi kepada usaha kalian untuk mengelola bagaimana untuk membuat kedai kopi kalian menjadi lebih berkembang

Kedai kopi sekarang di indonesia sudah marak sekali dimana-mana, saking menjamurnya kedai kopi membuat persainggan antara kedai kopi semakin terlihat.

Kedai Kopi Luwak

Seperti namanya saja kedai kopi, tentu saja mereka menjual beraneka kopi,Tapi untuk meraih kesuksesan sanggatlah sulit di era modern seperti ini, semakin banyaknya coffee shop membuat persainggan bisnis menjadi ketat.

Berikut ini akan saya bagikan beberapa tips dalam melakukan usaha kedai kopi agar sukses

Kuwalitas Kopi

Coffee

Sebenernya tidak semua kedai kopi seperti apa yang saja beritahukan,, tapi ada beberapa dari kedai kopi yang pernah saya hampiri dengan interior yang bagus dan mewah tapi tidak halnya dengan kopi yang mereka jual,  tak ada hal yang sepesial dari kopi mereka.Seharusnya kuwalitas kopi dan rasanya harus memakai kopi yang terbaik pula.

Menu Kopi Yang Lengkap

Jakarta best coffee

Di era global sepeeti ini, perkembangan kopi sanggatlah pesat, tinggakat persainggan yang tinggi membuat kita harus merenofasi menu kita, semakin lengkap menu kita menjadikan banyak pelanggan yang datang, tetapi harus di imbangiy pula dengan cita rasa kopi yang enak dan nikmat tentunya. 

Mengikuti Perkembangan Jaman

Wallpeper otten coffee

Seperti yang sudah saya jelaskan tadi, peekembangan jaman adalah dimana semakin banyak peluang serta makin banyak juga pesaing kita, tidak luput dari perkembangan jaman juga menambah kreasi serta pengetahuan soal kopi dan interior kedai kopi kita, seringlah berjalan-jalan untuk melihat kedai kopi yang lain agar bisa menjadi referensi untuk kedai kopi kalian.

Baca Juga : Kisah Hidup Orang Sukses Indonesia

Harga

Kedai kopi bandung

Ini adalah hal yang umum dan pastinya sudah kalian fikirkan, yaitu soal harga kopi, sebelum kita menjual kopi pastinya kita sudah memikirkan harga, berapa keuntungan dan pengeluaran belanja kita. 

Harga kopi tentu saja mahal, dimana cara kalian bisa menentukan harga yang tentunya bisa mencangkup para pelanggan kalian, harga secangkir kopi tentu saja terserah kalian yang menjualnya, entah murah ataupun mahal, dan jika mahal asalkan jangan kelewatan juga harganya. 

Barista, Lebih Dari Penjual Kopi

Gabriel Navarro

Untuk saya barista adalah kunci dari kesuksesan dari kedai kopi. Sebagai seorang barista kita harus mampu mengenali para pelanggan kita, serta dapat berinteraksi dengan baik. 
Seorang barista yang hanya berada di belakang mesin kopi espresso adalah sebuah kegagalan dalam menjalankan bisnis kedai kopi. Interaksi sanggatlah penting dengan seorang pelanggan. 

Product knowledge
Jika kalian pernah datang ke kedai kopi dan memesan sebuah kopi yang ada di menu, pastinya kalian siap menunggu untuk bisa menikmati kopi yang kalian pesan. 
Namun tidak jarang waitres kebingungan saat membuat kopi yang kalian pesan, nah hal inilah yang menjadi permasalahan, seharusnya setiap kedai kopi selalu memberikan semua pengetahuan soal apa yang harus mereka buat. Tentunya ini akan membantu mempercepat penyajian dan pelayanan kedai kopi.

Kebersihan

Coffee shop jogja

Kebersihan adalah hal yang paling utama dalam bebisnis kuliner tentunya, tak sekedar bersih tapi juga hal ini akan membuat para pelanggan kita nyaman dengan kedai kopi. 
Pelanggan dapat berlama-lama dan memungkin kan pelanggan kita untuk kembali lagi untuk memesan kopi tentunya.

Lokasi
Lokasi adalah hal yang wajib tentunya jika ingin memulaiusaha, pilihlah lokasi dimana banyak keramaian. Kedai kopi adalah tempat banyaknya orang dan anak muda menghabiskan waktu luang untuk nongkrong dan melakukan pekerjaan di luar kantor, hal ini memungkin pula para pelanggan kembali lagi.

Kenyamanan
Kenyamanan kedai kopi adalah kenyamanan interior seperti yang tadi saya jelaskan di atas dimana interior yang ciamik dan keren akan membuat pelanggan betah,tentu saja juga pelayan yang ramah karna hal ini juga penting. 

Pelayan yang ramah akan membuat pelanggan senang dan enak pula di pandang, bukannya pelayan yang cemberut saat melayani pelanggan, karna hal ini akan membuat pelanggan kita malas untuk kembali lagi.

Musik
Sudah banyak cafe dan tempat-tempat makan yang menyediakan live musik dimana para pelanggan dapat menikmati kopi dan alunan musik. 

Hal ini akan membuat pelanggan menjadi nyaman dan betah berlama-lama di kedai kalian, dimana nantinya akan mengundang pelanggan baru yang datang tentunya.

Salam dan sukses untuk semua pengemar kopi, semogga kedai kopi kalian terus maju dan usaha yang di bangun dengan susah panyah akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan.

Referensi : majalah.ottencoffee.co.id 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "10 Tips Menjadikan Kedai Kopi Sukses"

Posting Komentar