7 Situs Yang Membahas Tentang Kopi

Begitu luasnya dunia informasi sekarang ini, apalagi internet yang banyak menyuguhkan konten-konten berkualitas yang dapat di cari secara maksimal. 

Berikut ini akan saya berikan beberapa situs yang membahas kopi, mungkin dari sini anda akan mendapat referensi soal kopi yang membuat anda dapat mengambil informasi yang anda butuhkan. 


SPRUDGE
www.sprudge.com

Situs yang satu ini ditujukan un- tuk kamu yang ingin tahu ten- tang berita dan budaya kopi ter- baru di seluruh dunia. Sprudge memberikan berita-berita ter- kini tentang coffee shop yang baru dibuka di seluruh penjuru dunia hingga ke daerah tak terjamah di belahan dunia lain. Dalam situs ini mereka juga mengumpul- kan berita dari website seluruh dunia dan meletakkannya ke dalam Sprudge Wire. Situs ini sangat cocok untuk kamu yang haus akan segala sesuatu yang berkembang di industri kopi.

TO ME, THE SMELL OF FRESH-MADE COFFEE IS ONE OF THE GREATEST INVENTIONS. - HugH JaCkmaN

DAILY COFFEE NEWS
www.dailycoffeenews.com

Website ini dibuat oleh Roast Magazine, sebuah majalah yang khusus memberi informasi tentang seputar dunia kopi. Seperti majalahnya Daily Coffee News juga memberikan infor- masi yang kurang lebih sama. Situs ini diperuntukkan untuk peminum kopi yang ingin mengembangkan ilmu kopinya ke jenjang lebih tinggi. Berisi informasi seputar dunia kopi mulai dari industri kopi hingga budayanya, website ini layak jadi panduan yang wajib kamu baca.

JIMSEVEN
www.jimseven.com

Blog ini dimiliki oleh James Hoffman, seorang tokoh kopi yang sangat dihormati di dalam industri coffee specialty. James Hoffman tak hanya juara baris- ta, tetapi juga co-founder dari Mile Square Roasters di Lon- don. Juga dia penulis buku kopi terkemuka The World Atlas of Coffee. Jimseven berisi tentang informasi lengkap seputar dun- ia kopi. Serta blog ini menjadi salah satu blog kopi paling banyak dikunjugi di dunia. Oh iya, di sini James Hoffman juga telah menulis pengalamannya kurang lebih 10 tahun.

I NEVER DRINK COFFEE AT LuNCH. I FIND IT KEEPS ME AWAKE FOR THE AFTERNOON.

THE BARISTA HUSTLE
www.baristahustle.com

Jika kamu seorang barista atau ingin menjadi barista, maka blog yang ditulis oleh Matt Perger ini wajib kamu kunjungi. Barista Hustle memberikan in- formasi akurat tentang sains di dalam kopi, bagaimana meng- hasilkan kopi yang baik serta hal-hal detail tentang kopi yang dijelaskan secara rasional dan jelas. Jika tak mau ketinggalan beritanya setiap minggu, kamu juga bisa subscribe email kamu.


THE COFFEETOGRAFER
www.thecoffeetographer.com

Blog yang satu ini diciptakan dengan visual yang indah tentang budaya kopi. The Coffeetographer dibuat serupa majalah dengan gambar-gambar keren tempat bergabungnya industri kopi independen dunia. Jika kamu ingin mengetahui perkembangan industri kopi melalui foto dan gambar-gambar yang bernilai seni tinggi, maka blog ini memang diciptakan untukmu.

THE COFFEE COMPASS
www.thecoffeecompass.com

Seperti namanya, The Coffee Compas dibuat untuk menjadi navigator ter- hadap industri kopi bagi pembacanya. Blog ini mencakup produsen kopi, roaster, barista dan kedai kopi baru yang ada di seluruh dunia. Selain itu blog ini juga menjelaskan banyak hal dan review tentang berbagai jenis produk dan alat kopi. Sebuah ‘penunjuk arah’ yang keren agar pengetahuan kopimu tak salah arah.

CIKOPI
www.cikopi.com

Salah satu blog kopi terlengkap di Indonesia ini ditulis oleh Toni Wahid ini wajib menjadi panduan kamu yang ingin mengetahui perkembangan tentang kopi. Tak hanya berisi review tentang alat-alat kopi terkini, blog ini juga berisi tentang review kedai kopi yang tersebar di Indonesia. Cikopi adalah salah satu blog kopi dengan kunjungan terbanyak di Indonesia sejauh ini.

Mungkin itulah yang bisa saya bagikan untuk para pencinta kopi nusantara, semogga bisa menjadi referensi anda semua.

Sumber dari : majalah.ottencoffee.com

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "7 Situs Yang Membahas Tentang Kopi"

Posting Komentar